Skip to content
Home » Menjadikan Game Online Sebagai Hiburan Dalam Masa Pandemi

Menjadikan Game Online Sebagai Hiburan Dalam Masa Pandemi

Menjadikan Game Online Sebagai Hiburan Dalam Masa Pandemi

Menjadikan game online sebagai hiburan dalam masa pandemi, bermain game online di Mobile Premier League (MPL) menjadi jalan keluar untuk menangani rasa bosan di dalam rumah selama masa pandemi.

Ingat sekarang ini angka penebaran masih tinggi, pemerintahan masih tetap mengaplikasikan PSBB (Limitasi Sosial Bertaraf Besar) di sejumlah wilayah di Indonesia.

Warga di Indonesia diharap untuk patuhi ketentuan PSBB dengan beraktivitas di dalam rumah dan patuhi prosedur kesehatan yang ditata oleh Pemerintahan.

Country Head MPL Indonesia, Ridzki Syahputera menjelaskan proses bermain game di MPL bisa disebutkan tidak ada di Indonesia awalnya.

MPL Menghadirkan Konsep Baru di Pasar Game Indonesia

“Di MPL, selainnya beberapa pemain bisa mempertajam keterampilan bermain, koordinir tangan, mata dan beradu taktik, mereka dapat kumpulkan hasil kemenangan setiap kompetisi yang dituruti jadi saldo di Gopay/LinkAja. Dengan begitu mereka dapat segera nikmati hasil jerih payah mereka secara riil” ungkapkan Ridzki Syahputera.

Menjadikan Game Online Sebagai Hiburan Dalam Masa Pandemi

Menjadikan Game Online Sebagai Hiburan Dalam Masa Pandemi

Ridzki menerangkan ada beragam jenis opsi permainan di MPL seperti Fruit Dart, Archery dan Sepakbola yang bisa digolongkan sebagai game kasual atau ada pula game classic seperti Bloxsmash yang serupa dengan Tetris, Pool atau biliard dan chess game catur konservatif. Yang tidak kalah menarik ialah Onet, TTS dan XOXO Mania yang disebut dari hasil kreasi game developer lokal. Menjadikan game online sebagai hiburan dalam masa pandemi

Menghilangkan Rasa Jenuh Dengan Bermain Game

Salah satunya wujud hiburan yang banyak diputuskan warga dalam masa pandemi ini ialah bermain game online yang capai 16,5 % berdasar data yang dikeluarkan Federasi Pelaksana Jasa Internet Indonesia (APJII) pada 9 November 2020.

Bahkan juga berdasar data yang didapat dari Newzoo Global Game Pasar Report 2020 jumlah penghasilan dari mobile gaming secara global di tahun 2020 semakin bertambah sejumlah 13% dan untuk pemain game online sendiri akan melewati 3 milyar pemain sampai tahun 2023.

Sementara, berdasar data dari Statista ada 50,delapan juta pemakai mobile game di 2020. Hal itu tidak terlepas dari dampak peraturan work from home (WFH) dan belajar dalam rumah.

Akhirnya membuat pemakaian dan unduhan program game online naik, bahkan juga diprediksikan akan bertambah sekitar 21,6 % di 2025.

Hal ini yang memicu MPL untuk mengeluarkan promosi pemasaran lewat iklan TV di tahun akhir 2020 untuk mengenalkan MPL sebagai program mobile game yang berbasiskan penghargaan dengan lebih dari 30+ opsi permainan dan feature fantasy.

Semua permainan yang ada akan mengetes kecakapan pemain, pemain akan disuruh untuk berlaga dan juaranya akan memperoleh penghargaan namanya “Berlian Kemenangan”. Berlian kemenangan itu bisa ditukar langsung jadi saldo uang electronic GoPay dan LinkAja!

Bila kekurangan pulsa dan kamu berasa tidak nyaman untuk keluar dari rumah, tidak boleh cemas! Karena di feature MPL Mall Anda bisa beli pulsa dengan memakai Berlian Kemenangan. Langkah membeli benar-benar gampang, cukup masuk ke feature “Kantong” selanjutnya tentukan provider dan langsung verifikasi pembelian memakai Berlian Kemenangan. Berlian itu bisa juga untuk beli token listrik, voucer pulsa, sampai voucer game.

Mendekati tahun akhir ini ketika kita tidak bisa berlibur bersama rekanan dan keluarga seperti pada tahun awalnya, bermain game menjadi jalan keluar “hiburan” disamping itu bermain game di MPL jadi alternative untuk memperoleh penghargaan yang fenomenal di saat pandemi.